Gembira Belajar Matematika

 


Gembira Belajar Matematika
Penulis: Samsudin
Tebal: 94 hlm; A5
Penerbit: PT Pawitra Baskara Abadi
Pemasaran toped & tiktok: saturakbuku

Pelajaran matematika merupakan salah satu pelajaran yang memainkan peran sangat penting dalam kehidupan. Bahkan tingkat penguasaan matematika pada suatu negara telah dijadikan acuan atau tolak ukur terhadap kemajuan suatu negara. Dengan andagium tersebut, telah menempatkan negara China dan Jerman sebagai negara terdepan dalam dinamika kemajuan peradaban dunia.
Berdasarkan pandangan tersebut, maka pembela-jaran matematika perlu mendapatkan perhatian dan penanganan yang lebih. Namun untuk mewujudkan penguasaan dan pencapai yang memuaskan membutuhkan kerja ekstra keras. Baik bagi gurunya maupun bagi siswanya.
Bagi seorang guru, kemantapan dalam penguasaan materi ajarmatematika, tidaklah cukup untuk bisa mencapai target tersebut. Melainkan juga harus ditunjang dengan hal mendasar lainya. Baik tentang wawasan psikologis, pemilihan teori pembelajaran dan penerapannya, serta penggunaan media pembelajaran yang tepat dengan materi yang disampaikan. Sehingga antara idialitas harapan dan realitas pencapai tidak terlalu jomplang.


0 Komentar