Dunia dalam Goresan Pena

 




Dunia dalam Goresan Pena

Penulis: Lilik Masrukhah
Penata Letak: Tim Spasi
Penata Sampul: Tim Spasi
Pemeriksa Aksara: Tim Spasi


Penerbit:
PT. Pawitra Baskara Abadi

ISBN: 
Tebal: 140 hlm; A5


Jena menjalani hari-harinya tak mudah, selalu ada caci- maki untuk dia setiap harinya. Jena tak menyangkal jika dirinya tidak sempurna, dia cukup sadar diri. Tapi apakah salah Jena terlahir seperti ini? Toh, ia tidak meminta kepada Tuhan.
Puncaknya pada siang hari ketika Jena sedang bersekolah. Ia dan satu temannya sedang berjalan kembali menuju kelas setelah selesai dari kantin sekolah. Di perjalanan mereka dihentikan oleh satu kelompok laki-laki, tanpa aba-aba lelaki yang paling depan menyiram Jena dengan air kotor. Sekelompok laki-laki yang sudah biasa membully nya berulah lagi. Mereka tertawa puas melihat tubuh Jena basah kuyup,
“Lihatlah anak malang ini! Ck, menyedihkan sekali. Sudah kubilang, kau tak pantas hidup di dunia ini! Kenapa masih hidup.” teriak salah satu dari mereka disusul tawa terbahak dari yang lain.
Dengan mata yang memanas karena menahan air mata, Jena menatap nyalang ke arah lelaki itu, “Kau tak ada habis- habisnya, ya membuat masalah dengan ku? Sebenernya, kau ada masalah apa dengan ku?!” sentak Jena kepada lelaki itu.
Jena maju satu langkah, ia tarik kerah baju lelaki itu, “Kau benci diriku karena aku tak sempurna? Aku jelek dimatamu? Kau pikir aku mau dilahirkan seperti ini? Tidak! Aku sama sekali tidak meminta kepada Tuhan! Bukan salahku jika aku seperti ini. Jika kau tidak suka dengan ku, maka pergilah, menjauh dari ku, Tak usah perdulikan aku! Hidupmu sama sekali tak ada hubungannya denganku. Berhenti mengusik diriku!” setelah mengatakan itu, Jena berlari meninggalkan mereka yang terdiam. Mereka terlampau terkejut, Jena berani melawannya.


0 Komentar